Sabtu, 17 November 2007

Rawang Udang

Rawang Udang itulah nama sebuah objek wisata yang berada dikecamatan Benai tepatnya di Desa Talontom Benai. Diberi nama Rawang Udang konon pada dahulu kalanya dirawa ini hidup beribu-ribu udang meskipun jumlahnya sudah sedikit berkurang, jika dibandingkan dengan masa dahulu. Rawang Udang ini memiliki kedalaman sekitar 3M, jika kita perhatikan objek wisata ini sedikit menyerupai danau.
Sejak kapan terjadinya Rawang Udang ini tidak ada yang mengetahui, karena pada umumnya penduduk yang tinggal disekitar Rawang Udang ini merupakan pindahan dari daerah tetangga yang sering dilanda banjir. Dengan seringnya dilanda banjir maka penduduk yang memiliki tanah pemukiman disekitar Rawang Udang pindah kesana sehingga disekitar Rawang Udang mulai ramai sejak tahun 1999, Rwang Udang memang sudah tercipta secara alami pada saat itu, dengan kata lain tidak dengan campur tangan manusia.
Ide pendiri Rawang Udang sebagai objek wisata sudah ada sejak tahun 1970-an dengan diadakannya gotong royong pembuatan irigasi, namun demikian ide ini baru bisa diwujudkan dan mengalami perkembangan sekitar tahun 2004 yang lalu. Pada saat ini keindahan Rawang Udang mulai tersebar dari mulut kemulut dan juga melalui pengiklanan di radio-radio seperti : Radio RPD, Radio Nikita dan Radio Narosa.
Rawang Udang yang dulunya tidak bagus sekarang sudah bagus dan indah. Sehingga menarik banyak pengunjung.
Fasilitas yang ada yaitu Kereta Air, tempat untuk berrekreasi, temapat santai, lestoran dan lain sebagainya, yang pasti menarik